Soal Format Baru Liga Champions, Pep Guardiola: Masa Bodoh!

Soal Format Baru Liga Champions, Pep Guardiola: Masa Bodoh!

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya memberikan tanggapan terkait format baru Liga Champions yang menuai kontroversi. Sang manajer mengaku bukan ahli dalam urusan pengaturan jadwal pertandingan, jadi dirinya memilih untuk tak terlalu berkomentar.

Belum lama ini UEFA secara resmi mengumumkan sejumlah perubahan format Liga Champions yang akan mulai diterapkan pada tahun 2024 mendatang. Salah satu perubahan yang mendapatkan sorotan adalah penambahan tim peserta yang tadinya 32 tim menjadi 36 tim. Hal itu tentu saja akan semakin membuat bertambahnya jadwal pertandingan yang harus dilewati oleh para pemain yang berpotensi untuk membuat mereka cedera.

Sejumlah insan sepakbola telah menyampaikan kritikannya terhadap format baru yang dikeluarkan oleh UEFA tersebut. Termasuk Ilkay Gundogan yang mencurahkan isi hatinya melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

Saat Pep Guardiola ditanya pendapatnya terkait format baru Liga Champions, sang manajer mengaku tak mau terlalu banyak berkomentar. Guardiola menegaskan bahwa dirinya bukanlah ahli dalam mengatur jadwal dan memilih untuk fokus mencari cara agar timnya bisa tetap kompetitif.

“Saya bukan ahli dalam hal mengatur format pertandingan,” ujar Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

“Orang-orang yang membuat jadwal pertandingan mungkin mengaku telah memikirkan waktu bagi pemain untuk melakukan pemulihan dan bagaimana kami menjalani profesi, meski mereka bertindak sebaliknya tapi itu semua urusan mereka.”

“Mereka telah memutuskan untuk melakukan ini dan saya bukan pihak yang harus memberikan masukan kepada mereka.”

“Pihak-pihak seperti Premier League, UEFA dan FIFA merupakan pihak yang membuat keputusan, kami hanya bisa memberikan pendapat dan tak bisa berbuat lebih dari itu. Jika mereka telah memutuskan sepuluh pertandingan lagi, maka itu akan menjadi sepuluh pertandingan lagi. Pertunjukan harus terus berjalan.”

“Urusan saya hanyalah bagaimana tim kami bisa bermain sebaik mungkin dan membuat para pemain memiliki komitmen untuk bisa memenangkan trofi sebanyak mungkin.”

“Jika Piala Dunia memainkan 56 tim, maka mereka akan melakukannya. Apa yang bisa kami lakukan? Jika Anda bertanya, maka kami hanya bisa menjawabnya,” tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

About Iqbal Malik 283 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.