Setien Tak Khawatir meski Catatan Gol Messi Menurun

Setien Tak Khawatir meski Catatan Gol Messi Menurun

Berita Liga Spanyol:Catatan gol Lionel Messi disebut-sebut mengalami penurunan di kompetisi tahun ini. Meski demikian, pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku tak khawatir.

Sebagai informasi, Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol musim 2019/20 ini dengan torehan 22 gol, tampaknya ini akan menjadi musim produktif paling rendah selama lebih dari satu dekade.

Dengan kompetisi liga hanya menyisakan dua pertandingan lagi, Messi masih kalah produktif dengan 23 gol yang dicetaknya pada musim 2009-2009–catatan gol terendah sejak ia mencetak 26 gol pada musim 2015-2016, yang diikuti dengan total 37, 34, dan 36 gol dalam tiga musim sebelumnya.

Di usianya saat ini yang menginjak 33 tahun, Messi disebut-sebut mengalami penurunan performa, namun bintang asal Argentina itu sebenarnya tidak hanya mencetak. Ia membuat 20 assist di La Liga, sembilan lebih banyak dari pemain-pemain lain di kompetisi teratas di Spanyol itu.

“Tentunya, banyak pemain butuh istirahat. Rekornya sama, tapi semua orang kehilangan kejelasan ekspresi. Kami sudah banyak membicarakan tentang topik ini,” ujar Setien dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan lawan Osasuna.

“Saya melihat dia [Messi] bermain bagus. Memang benar mungkin ada beberapa rekor yang tidak dipenuhinya ketika dibandingkan dengan tahun-tahun lain,” sambungnya.

“[Tapi] kita semua tahu siapa Messi, jika tidak [berkontribusi] dengan gol, ia melakukan dengan assist. Yang bisa saya katakan tentang dia sudah saya katakan.”

Artikel Tag: Lionel Messi, Quique Setien, Barcelona

About Iqbal Malik 237 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.