Reilly Opelka Incar Untuk Pertahankan Gelar Di Delray Beach

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Reilly Opelka akan mengincar untuk mempertahankan gelar Delray Beach Open, Florida yang ia menangkan pada musim 2020.

Di Delray Beach musim 2020, petenis peringkat 39 dunia mengamankan satu peluang match point di semifinal melawan Milos Raonic dalam perjalanan memenangkan gelar kedua dalam kariernya dengan mengalahkan Yoshihito Nishioka di partai puncak.

“Musim 2020 tetap menjadi musim yang luar biasa. Delray Beach Open adalah turnamen yang digelar di rumah saya sendiri. Saya mengunjungi turnamen itu sejak saya masih berusia 11 tahun. Rasanya sungguh keren memenangkan turnamen yang biasanya saya saksikan. Saya mengalahkan beberapa petenis handal, dan terutama hari terakhir, benar-benar skenario unik yang tidak banyak terjadi,” kenang Opelka tentang perjalanannya di Delray Beach Open musim 2020.

“Saya banyak diuji secara fisik dan saya mengalahkan beberapa petenis yang benar-benar handal. Itu pastinya menjadi salah satu momen yang tidak akan saya lupakan, karena sudah jelas saya memenangkan gelarnya, tetapi juga karena saya memenangkan dua pertandingan dalam satu hari dan kondisinya cukup di luar kontrol.”

Setelah itu, petenis yang tersingkir di babak pertama Australian Open musim 2020, mengalahkan Diego Schwartzman dan Matteo Berrettini demi melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Cincinnati Open, tetapi setelah itu ia mengalami cedera lutut.

“Saya benar-benar berpikir fisik saya prima di Delray Beach, karena saya banyak berlatih dan saya banyak memfokuskan diri dengan fisik saya selama pra-musim. Saya benar-benar ingin memasuki musim yang baru dengan 100 persen sehat,” tambah Opelka.

Petenis yang kalah dari Fabio Fognini di Australian Open musim 2020, Opelka tinggal di Delray Beach dan menyaksikan rekan senegaranya, Sam Querrey mengalahkan Tommy Haas pada msuim 2016. Sementara ia debut di turnamen tersebut pada musim 2018.

“Saya sangat bersemangat mengawali musim yang baru di turnamen yang digelar di rumah saya sendiri. Saya akan mendapatkan pemanasan positif sebelum menuju Australia. Saya belum bermain lagi dalam beberapa bulan terakhir, jadi, itu akan sempurna,” tukas Opelka.

Sementara jelang Australian Open, Opelka menambahkan, “Sejujurnya saya tidak terlalu bersemangat tentang Australia. Saya tidak ingin tinggal dalam kamar saya selama 18 jam per hari. Saya mengerti kami harus melakukannya, tetapi saya tidak terlalu bersemangat.”

“Penerapan lockdown mereka benar-benar ketat terhadap kami sehngga tampak brutal, tetapi jika itu yang harus mereka terapkan untuk mengizinkan kami masuk, maka itu yang harus kami lakukan.”

“Tubuh saya telah menjadi satu kendala cukup besar, tubuh saya tidak bisa bertahan dengan baik. Saya harus pergi ke pusat kebugaran, saya dan pelatih saya hanya diizinkan untuk keluar kamar selama 5 jam per hari, maka saya akan menggunakan waktunya dengan bijak.”

“Selama dua pekan, saya mengkhawatirkan tentang kurangnya waktu dan latihan karena saya dibatasi, terutama dalam mempersiapkan fisik saya, lutut saya. Jadi, akan sangat disayangkan jika saya terbang selama 24 jam menuju Australia dan saya kurang berlatih bersama pelatih saya selama dua pekan.”

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, australian open

About Iqbal Malik 283 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.