Made Syukuri Raihan Satu Poin Meski Persiapan Kurang Matang

Made Syukuri Raihan Satu Poin Meski Persiapan Kurang Matang

Berita Liga 1 Indonesia : Hari yang dinanti akhirnya tiba, pemain Persib akhirnya merasakan lagi atmosfer pertandingan kompetitif. Meski kedudukkan berujung Persib harus berbagi angka dengan Bali United tapi I Made Wirawan bersyukur.

Sama-sama memainkan laga perdana di grup D, Maung Bandung dan Bali United tampil berhati-hati di awal laga. Tapi di menit 30, intensitas permainan mulai meningkat. Serangan datang silih berganti dan laga berlangsung sengit.

Dikatakan Made, memang tidak mudah memainkan pertandingan dengan tensi yang tinggi. Terlebih para pemain sudah lama tidak bertanding sejak pandemi menyerang tahun lalu. Satu tahun mereka tidak tampil di laga yang kompetitif.

Ditambah waktu persiapan awak Maung Bandung yang terbilang singkat. Menurutnya waktu tiga pekan kurang ideal sehingga membuat pemain kerepotan di lapangan. Apalagi Persib harus menekan hingga menit akhir agar terhindar dari kekalahan.

“Ini adalah pertandingan pertama kami, setelah satu tahun kami tidak bermain. Pasti agak lumayan berat, apalagi kami juga baru menggelar latihan sekitar dua-tiga pekan,” kata Made ketika menghadiri jumpa pers virtual usai laga.

Di laga ini, Made dan kawan-kawan tertinggal lebih dahulu dan wajib mencetak gol balasan jika tidak mau kalah. Frest Butuan hadir menjadi penyelamat berkat aksinya pada menit ke-89 usai menuntaskan kemelut di kotak penalti.

Menurut kiper senior ini, raihan satu poin layak disyukuri oleh timnya. Karena secara persiapan, Bali United memulai latihan sejak Februari lalu. Artinya mereka lebih siap dan secara kondisi fisik pemain lebih bugar.

“Dengan hasil imbang ini, kami cukup mensyukurinya karena kami itu bermain menghadapi tim yang sejatinya sudah lebih dulu melakukan persiapan yang cukup lama,” kata eks kiper Persiba Balikpapan ini.

Sayang aksi Made di bawah mistar tercoreng karena satu gol bersarang. Willian Pacheco yang berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Ricky Fajrin. Dia pun akan melakukan evaluasi agar tidak tercipta hal serupa.

“Mengenai gol, saya ga bisa saya komen, karena saya belum lihat tayangan ulangnya. Tapi yang pasti, kami pasti akan mengevaluasinya supaya tidak terulang lagi ke depannya,” tutup pria yang di laga ini mengemban tugas sebagai kapten ini.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, Bali United

About Iqbal Malik 273 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.