Hengkang Dari Bisnis Ponsel, Dua Smartphone Anyar LG Gagal Rilis

Hengkang Dari Bisnis Ponsel, Dua Smartphone Anyar LG Gagal Rilis

Jakarta, Applinew.com – Setelah bertahun-tahun berjuang di pasar smartphone yang kompetitif, akhirnya LG memutuskan untuk gulung tikar dari bisnis ponsel. Mundurnya LG dari pasar smartphone berdampak pada rencana peluncuran ponsel anyar besutan LG ini.

Akibatnya, beberapa perangkat menarik yang diharapkan dari perusahaan tak akan pernah dirilis. Sehari setelah berita LG keluar dari pasar smartphone, LG Rollable dan LG Rainbow alias LG V70 muncul di Twitter.

Varian produksi LG Rollable muncul di laman Twitter milik seorang pengguna dengan username FrontTont. Dalam postingan Twitter tersebut, memang tak terlihat sesuatu yang baru sejauh ponsel berjalan.

Namun, gambar menunjukkan bahwa perangkat telah rampung dan mungkin hampir rilis. Terlihat juga ukuran kasar LG Rollable sekitar 17 x 7,5 sentimeter, yang dekat dengan tapak Galaxy Note 20 Ultra.

LG Rollable sebelumnya diyakini akan menjadi ponsel pertama dengan layar yang dapat digulung dari perusahaan Korea itu. Layar inovatif ini disinyalir akan memanjang ke samping dengan menekan sebuah tombol, mengubah ponsel menjadi perangkat berukuran tablet.

Dengan LG Rollable, perusahaan tengah dalam perjalanan untuk memperkenalkan kategori baru smartphone dari perusahaannya, mirip dengan Samsung dengan Galaxy Fold pada tahun 2019. LG Rollable seharusnya diluncurkan tahun ini.

Baca juga:Kendati Mundur, LG Tetap Keluarkan Pembaruan OS Untuk Ponselnya

Kemudian pada postingan Twitter FronTont yang kedua, ia memaparkan LG Rainbow alias LG V70. Perangkat ini memiliki bahasa desain yang sama dengan LG Velvet yang dirilis sebelumnya.

Sebagian besar kaca belakang datar dengan sisi miring dan pengaturan kamera in-line. Namun, satu perbedaan penting adalah modul kameranya lebih besar, menunjukkan bahwa perangkat keras kamera di dalam ponsel bisa jauh lebih mumpuni.

Hal itu tak mengherankan. Sebab, seri LG V yang berorientasi pada antusias selalu dilengkapi dengan spesifikasi perangkat keras terbaik. Sayangnya, tak ada informasi yang dapat dipercaya tentang spesifikasi V70.

Sebagai informasi tambahan, pasca berita resmi mundurnya LG dari dunia bisnis smartphone, perusahaan raksasa elektronik Korea selatan itu telah merilis laporan awal untuk Q1 2021, dan hasilnya cukup mengesankan.

Pendapatan dan laba operasional meningkat pesat, dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Pendapatan konsolidasi antara Januari dan Maret 2021 adalah KRW 18,8 triliun, atau sekitar $ 16,8 miliar. Keuntungan kuartal ini sekitar KRW1,5 triliun, yang setara dengan $ 1,3 miliar.

Melihat kinerja kembali di Q1 2020, pendapatan meningkat 27,7%, sementara laba naik 39,2%. Hal ini dilaporkan LG melalui laman website LGnewsroom, pada Rabu (7/4/2021). Angka-angka ini hanyalah permulaan, dan laporan lengkapnya diharapkan muncul pada akhir bulan ini.

About Iqbal Malik 283 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.