Hasil Australian Open: Ashleigh Barty Selamat Dari Amukan Rekan Senegara

Hasil Australian Open: Ashleigh Barty Selamat Dari Amukan Rekan Senegara

Berita Tenis: Ashleigh Barty tampak siap melaju ke babak ketiga Australian Open dengan mulus setelah ia mengantongi keunggulan 6-1, 5-2 melawan rekan senegaranya, Daria Gavrilova.

Namun, mantan petenis peringkat 20 besar, Gavrilova tidak membiarkan petenis unggulan pertama menang dengan mudah.

Pada akhirnya, juara French Open musim 2019 harus mengamankan dua set point – setelah kehilangan empat game secara beruntun dan tertinggal dengan 5-6 – di babak tiebreak set kedua sebelum mengukir kemenangan 6-1, 7-6.

“Saya pikir, saya telah melakukan semua hal yang tepat sampai poin itu, kemudian saya merasa seperti sedikit tersesat secara taktik,” aku Barty.

“Saya pikir lebih dari apa pun, saya mungkin merasa set itu sedikit berubah menjadi merumitkan. Tetapi pada akhirnya, saya senang bisa memperlihatkan kembali performa terbaik saya di babak tiebreak ketika saya harus dan memenangkan beberapa poin krusial”

Berkat kemenangan tersebut, semifinalis Australian Open musim 2020 kini mengantongi empat kemenangan atas Gavrilova dari lima pertemuan mereka, meski keduanya baru bertemu kembali dalam dua musim terakhir.

“Sungguh menyenangkan melihatnya kembali. Ia melalui jalan yang cukup terjal dengan cedera yang menggerogotinya dalam 18 bulan terakhir. Jadi, sungguh menyenangkan bisa melihatnya kembali ke sini untuk berkompetisi,” ungkap Barty tentang rekan senegaranya, Gavrilova.

Mempertaruhkan babak keempat Australian Open, Barty selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-29, Ekaterina Alexandrova yang menumbangkan Barbora Krejcikova dengan 6-3, 7-6 demi melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali kedua secara beruntun.

“Saya tidak pernah bermain bersama Alexandrova. Itu akan menjadi tantangan baru bagi saya. Saya pikir saat ini waktunya bagi Tyz (pelatihnya, Craig Tyzzer) dan saya untuk duduk dan mengerjakan PR kami,” tutur Barty.

“Alexandrova pastinya memainkan permainan terbaik, apalagi setelah pekan lalu (dengan menjadi semifinalis Gippsland Trophy). Tidak ada pertandingan mudah di turnamen mana pun, di Grand Slam manapun. Saya pikir, setiap kali anda memasuki lapangan, anda harus mencoba dan mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa berkompetisi melawan petenis mana pun.”

Petenis unggulan ke-21, Anett Kontaveit berpotensi menjadi lawan petenis peringkat 1 dunia di babak keempat. Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit bermain ekstra keras demi mengalahkan Heather Watson dengan 6-7, 6-4, 6-2.

Kontaveit selanjutnya akan menghadapi Shelby Rogers yang membantai Olga Danilovic dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, daria gavrilova, Anett Kontaveit

About Iqbal Malik 256 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.