Formasinya Dikritik, Mikel Arteta Dapat Pembelaan dari Unai Emery

Formasinya Dikritik, Mikel Arteta Dapat Pembelaan dari Unai Emery

Berita Liga Europa: Unai Emery membela Mikel Arteta setelah manajer Arsenal itu dikritik karena pemilihan timnya menyusul kekalahan 2-1 mereka dari Villarreal di semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) dini hari WIB.

The Gunners memulai pertandingan leg pertama di Estadio de la Ceramica dengan buruk, dengan Villarreal mencetak dua gol dalam 30 menit pertama melalui Manu Trigueros dan Raul Albiol.

Arsenal hanya bisa mencetak satu gol lewat penalti Nicolas Pepe di menit ke-73, saat kedua tim bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang didapat Dani Ceballos dan Etienne Capoue.

Arteta kemudian mendapat kritik karena dia tidak menurunkan penyerang tengah murni dalam starting XI-nya, dengan Pepe, Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Emile Smith Rowe memimpin daya gedor Meriam London.

Mengutip dari Metro, ketika ditanya apa pendapatnya tentang pemilihan tim Arteta, Emery menjawab: “Saya bukan siapa-siapa untuk mempertanyakan keputusan Mikel Arteta, kami hanya mengira-ngira seperti apa susunan pemainnya.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang cedera, [Pierre-Emerick] Aubameyang sudah lama tidak bermain, saya pikir itu normal. Starting XI yang diturunkan kurang lebih seperti yang kami perkirakan.”

Arsenal dan Villarreal akan bertemu sekali lagi di Emirates Stadium pekan depan, dengan kedua tim mengetahui fakta bahwa mereka harus menjuarai Liga Europa jika ingin berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Manchester United sudah melangkahkan satu kakinya ke babak final setelah mengalahkan AS Roma 6-2 di Old Trafford, dengan i Giallorossi harus mengejar selisih empat gol di Stadio Olimpico.

Artikel Tag: Unai Emery, Mikel Arteta, Arsenal, Villarreal, Liga Europa

About Iqbal Malik 283 Articles
Saya sangat hobi menulis. Jangan lupa untuk kunjungi situs ini setiap hari yah.